Pengabdian kepada Masyarakat FEB UNJANI "Workshop Pramuka Wirausaha Kota Cimahi (PRAMUSACI)"

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu bagian dari tridharma perguruan tinggi yang rutin dilakukan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani. Pengabdian pada masyarakat dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan alih teknologi, ilmu dan seni kepada masyarakat dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani melakukan transfer ilmu terkait manajemen pada anggota pramuka penegak Kwartir Ranting Cimahi Selatan. Program Studi Manajemen FEB Unjani berkolaborasi dengan kwartir ranting Cimahi Selatan dan Forum TJSL Kota Cimahi.

Tahun ini dilaksanakan pada Minggu, 13 Agustus 2023 secara luring dengan melakukan workshop yang bertempat di SMAN 4 Cimahi. Acara ini dihadiri oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cimahi Selatan, Bapak Ahmad Syarifudin S.Pd., M.Ag beserta pengurus lainnya Dosen Manajemen Unjani, Mahasiswa dan 80 Anggota Pramuka Penegak se-kota Cimahi. Kegiatan ini memaparkan mengenai bagaimana siswa/i yang merupakan anggota pramuka mempersiapkan diri untuk menjadi wirausaha muda.

Acara diawali dengan Pembukaan, Sambutan-sambutan, Materi, Games dan Tanya Jawab, Pemberian Plakat dan Donasi, pemberian sertifikat, foto bersama serta penutupan. Berikut tema materi yang dipaparkan oleh para narasumber :
1. Dr. Abdurrohim, SE.,MM. “Kesiapan Generasi Milenial sebagai Technopreneur di Era Society 5.0”
2. Lukni Burhanuddin Ahmad, S.Ds., MSM. ,Tania Adialita, SE., MBA., dan Eka Septiarini, SP., MM. “Strategi dan Riset Pemasaran”
3. Frido Saritua Simatupang, SE., MM. “Manajemen Keuangan”
4. R.M. Juddy Prabowo, SE., MP. “Manajemen Sumber Daya Manusia”

Acara pengabdian pada masyarakat ini berlangsung dengan sangat menyenangkan dan penuh antusias. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berjalan dengan baik dan semoga dapat menjadi langkah awal membangun jiwa entrepreneur dan terus dapat ditingkatkan pada kegiatan berikutnya. 

Galeri Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat PRAMUSACI