FEB UNJANI bersama dengan Management Science University (MSU) Malaysia dalam Program Pengabdian pada Masyarakat Internasional

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan bangga mengumumkan kemitraan yang kuat dengan Management Science University (MSU) dalam rangka meluncurkan program pengabdian pada masyarakat dengan tema “MYCORAL 6.0 CORAL RESTORATION PROJECT 2023” yang diselenggarakan pada 21-23 Juli 2023 di Pulau Geluk, Terengganu Malaysia bertujuan untuk memberikan dampak positif yang signifikan pada komunitas lokal dan global. Fakultas Ekonomi dan Bisnis menugaskan Dr. Mochamad Vrans Romi, SE., MM.,M.IP.,CHRA dari program studi Magister Manajemen dan Bani Binekas, SE.,M.Ak.,CPTT dari program studi Akuntansi

Kerjasama ini menandai komitmen FEB dan MSU untuk mengintegrasikan pengetahuan ekonomi dan bisnis dengan praktik nyata yang akan membantu memecahkan tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat. Program pengabdian pada masyarakat ini akan melibatkan mahasiswa, dosen, dan staf dari kedua institusi dalam berbagai proyek yang fokus pada pemberdayaan komunitas, pembangunan ekonomi, dan solusi berkelanjutan.

Program pengabdian pada masyarakat ini akan mencakup sejumlah proyek yang beragam diantaranya Health Screening and Mobile Clinic, Coral Awareness at Kampung Rhu 10, Turtle Conservation and Hatchling release, Coral Restoration at Pulau Geluk, dan Mangrove Restoration at Kg. Mangkok. Kedepannya kegiatal ini juga dapat menjadi peluang berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam menerapkan konsep-konsep ekonomi dan bisnis dalam situasi dunia nyata.

Kerjasama antara FEB dan MSU dalam program pengabdian pada masyarakat ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kualitas hidup di komunitas lokal dan global. Kami mengajak semua pihak yang tertarik untuk mengikuti perkembangan program ini dan berharap dapat bersama-sama menciptakan dampak positif yang berarti.