Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJANI dalam Kegiatan Expo Campus SMAN 1 Ciwidey

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani berpartisipasi dalam kegiatan Expo Campus yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ciwidey yang bertemakan “Wujudkan Citamu Tanpa Nanti Tanpa Tapi”. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Januari 2023 yang diikuti oleh Siswa SMA Negeri 1 Ciwidey, Siswa SMA/SMK/Sederajat se-Kecamatan Ciwidey, Pasirjambu, dan Rancabali serta Anak Yatim Piatu dengan jumlah peserta 616 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat membantu siswa/i kelas XII tahun ajaran 2022/2023 dalam mendapatkan informasi mengenai jenjang perguruan tinggi dan jenjang pekerjaan yang akan mereka pilih, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk membantu memberikan solusi bagi siswa/i kelas XII tahun ajaran 2022/2023 dalam memilih perguruan tinggi dan jenjang bekerja yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Memberikan motivasi terhadap siswa/i kelas XII tahun ajaran 2022/2023 agar semakin bersemangat dan tidak putus harapan ketika menjalani tes masuk perguruan tinggi dan melamar pekerjaan. Juga mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa/i dan alumni SMA Negeri 1 Ciwidey. Rangkaian kegiatan lainnya yaitu memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam kegiatan kali ini Tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani berpartisipasi memberikan seluruh informasi terkait Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen yang diberikan secara langsung kepada siswa siswi dengan langsung menjelaskan secara tatap muka di kelas kelas, membuka booth, serta memberikan beberapa merchandise yang diberikan kepada siswa/i dan tenaga kependidikan yang berada pada SMAN 1 Ciwidey. Para peserta sangat antusias berkunjung ke booth Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat menjadi fasilitator bagi para pelajar dalam mendapatkan informasi yang lebih konkret, relevan, dan up to date langsung dari narasumber terpercaya. Dengan begitu, kedepannya dapat memudahkan mereka dalam mempersiapan secara matang dari jauh-jauh hari. Siswa/i dapat mulai menentukan perguruan tinggi serta jurusan yang tentunya tidak hanya sesuai dengan minat namun sesuai dengan bakat yang dimiliki dan bagi siswa/i yang akan bekerja juga memiliki motivasi dari pengalaman alumni yang memilih kesuksesan mereka dengan jalur bekerja.

Galeri Kegiatan Expo Campus SMAN 1 Ciwidey