FEB Unjani lakukan Studi Banding "Pengelolaan Mahasiswa Asing dan Kerja Sama Internasional"

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Studi Banding merupakan salah satu Program Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (FEB Unjani) meliputi Bidang Akademik, Kerja Sama dan Penerimaan Mahasiswa Baru. Studi Banding dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas bagi FEB Unjani. Studi Banding kali ini berkaitan mengenai Pengelolaan Mahasiswa Asing dan Kerja Sama Internasional serta hubungannya dengan Promosi, Penerimaan Mahasiswa Baru, dan Kerja Sama Internasional.

Studi Banding Tahun ini dilaksanakan pada Senin, 11 Juli 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Internasional dan Kerja Sama Universitas Katolik Parahyangan (KIK UNPAR) dan jajarannya, Ketua Program Studi Magister Manajemen Unpar, Ketua Program Studi S-1 Administrasi Bisnis Unpar dan dihadiri pula oleh Dekan dan Wakil Dekan FEB Unjani, Kepala Bagian Promisi Admisi Unjani, Kepala Biro Kerjasama Unjani, Ketua Program Studi S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi dan S-2 Magister Manajemen. Kegiatan ini memaparkan mengenai bagaimana Unpar Mengelola Mahasiswa Asing dan melakukan Kerja sama Internasional dengan harapan, setelah terlaksananya studi banding ini khususnya pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani bisa lebih meningkatkan performanya dalam hal kerja sama secara Internasional, dan FEB Unjani juga dapat mempersiapkan diri untuk menerima mahasiswa Asing di masa yang akan datang.

Acara ini berlangsung selama 1 jam 53 menit yang diawali dengan Pembukaan, Perkenalan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pihak Kantor Internasional dan Kerja sama Unpar setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Lalu ditutup dengan dokumentasi.

Acara studi banding ini berlangsung dengan sangat menyenangkan dan penuh antusias. Pada kegiatan ini banyak hal yang dibahas mulai dari bagaimana cara kita bisa berkolaborasi dengan pihak Internasional, Program-program umum yang harus dimiliki agar dapat menerima mahasiswa Internasional, Prosedur kedatangan mahasiswa Asing dan Penjelasan mengenai kegiatan-kegiatan yang umumnya diadakan dan melibatkan mahasiswa Asing. Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan baik dan semoga dapat menjadi langkah awal membangun relasi dan terus dapat ditingkatkan pada kegiatan berikutnya.

Galeri Studi Banding