Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani Bekerjasama dengan Dosen Fakultas Sains dan Informatika dalam Pelaksanaan Pengabdian pada Masyarakat di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani bekerjasama dengan Fakultas Sains dan Informatika Unjani melakukan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat pada Jumat, 29 Juli 2022. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dalam bentuk Sosisalisasi dan Workshop Digital Marketing pada UMKM. Selaras dengan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Achmad Yani dengan Kecamatan Ngamprah, maksud dari kegiatan Pengabdian pada Masyarakat yang dilakukan adalah untuk meningkatkan program-program yang sinergis untuk meningkatkan performa UMKM di Kecamatan Ngamprah. Kegiatan  ini diikuti oleh jajaran staf Kecamatan Ngamprah, Ketua Kelompok UMKM Ngamprah Bapak Gunawan, dan 50 UMKM.

Pengabdian pada Masyarakat ini melibatkan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis diantaranya Rizki Indrawan, SE.,M.Ak.,CA.,CADE.,CAAT selaku ketua, Aam R. Mulyana, SE.,MM, Lukni B. Ahmad,S.Ds.,MSM, Eka Septiarini, S.P.,M.M dan Marlina, S.E.,M.Ak berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu visi dan misi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara pihak perguruan tinggi, terutama mahasiswa dengan masyarakat sekitar sekaligus sebagai perwujudan selaku makhluk sosial. 

Pengabdian masyarakat dimulai dengan kegiatan pembukaan, sambutan, penyampaian materi oleh ketiga narasumber, yang diselingi pembagian snack, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi, pemberian plakat dan souvernir pada perwakilan Kecamatan Ngamprah, pembagian sertifikat pada para peserta, foto bersama, doa bersama dan diakhiri dengan penutupan.

Narasumber pada acara ini yaitu Bapak Lukni B. Ahmad, S.Ds.,MSM, dengan Tema “Social Media Marketing” dan Ibu Eka Septiarini, S.P.,M.M dengan Tema “Social Media Marketing” yang merupakan perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Serta Bapak Faizal Renaldi, S.T.,MSc dengan Tema “Bagaimana menyampaikan kisah produk kita dengan baik di Media Sosial”.

Acara dilaksanakan secara luring di Kantor Kecamatan Ngamprah selama 2 jam. Setiap rangkaian acara berjalan lancar dan seluruh peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang terus terlaksana agar mutu UMKM dapat terus meningkat.

Galeri Pengabdian pada Masyarakat Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat