Webinar “Kiat - Kiat UMKM Naik Kelas : Go Global” sekaligus Pembukaan KKN FEB UNJANI

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Di tengah krisis nasional (Covid-19) yang dialami negara Indonesia, menjadi tantangan bagi setiap pelaku bisnis untuk bertahan. Perubahan era ke arah digitalisasi ini memberikan banyak peluang untuk mengembangkan bisnis ke arah bisnis global. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi, Bappeda dan Startup Goorita untuk membantu UMKM khususnya di Kota Cimahi untuk Go Global melalui program KKN FEB Unjani

Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari 26 Juli 2022 – 26 Agustus 2022. Total UMKM yang dibina sebanyak 62 UMKM, rangkaian kegiatan KKN ini dimulai dengan acara pembukaan KKN dan Webinar dengan tema “Kiat – Kiat UMKM Naik Kelas : Go Global” yang dilakukan secara daring melalui virtual conference (zoom) pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 09.00 yang dibuka oleh Wali Kota Cimahi Letkol. Inf. (Purn) Ngatiyana, berikutnya pemberian sambutan dari Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LLM., Phd dan dilanjut dengan pemberian materi dari narasumber.

Kegiatan webinar ini menghadirkan empat narasumber yang merupakan UMKM Development dan Pelaku UMKM itu sendiri diantaranya :

Novan Yahya selaku Team Manager Goorita

Theo Adam Selaku Team Supervisor Goorita

R.Ngt Bintari Saptanti selaku Co Founder Sundoro

Shinta Mustikarini SE., M.Si selaku Founder Hayra & Hajeera

Pembukaan KKN dan Webinar ini dihadiri oleh 230 orang yang merupakan Dosen di lingkungan FEB Unjani, Mahasiswa FEB Unjani dan Pelaku Bisnis di Kota Cimahi kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dengan antusias. Di akhir acara webinar peserta mendapatkan E-sertifikat. Webinar dibagi dalam dua sesi diskusi, peserta yang hadir dipaparkan mengenai peluang dan cara untuk bisnis dapat Go Global dan Diskusi mengenai proses dan tahapan membuat produk yang dapat Go Global. Para peserta pun memberikan feedback yang positif karena disuguhkan dengan santai dan menarik. Dengan adanya rangkaian kegiatan pembukaan dan Webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih lanjut mengenai kiat UMKM bisa Go Global dan dapat menjadi awal untuk Kerjasama yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

Gak sempat ikutan? Tonton Videonya disini!