DiFi for All: Program Magang MBKM

DiFi for All merupakan riset global dengan topik digital financial inclusion yang sedang dilakukan oleh Somia CX, dan kamu punya kesempatan untuk ikut serta pada riset ini melalui Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Somia CX merupakan experience designt consultant di Indonesia dan Singapura. Somia CX membantu perusahaan untuk menemukan insight tentang pelanggan dan mengubahnya menjadi inovasi produk atau jasa yang dapat ditindaklanjuti dan diterapkan untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Kesempatan Mahasiswa Berperan dalam Riset

Berpartisipasi untuk merancang bahan penelitian yang akan digunakan saat bertemu responden penelitian, seperti Panduan Diskusi, Stimuli Desain, dan Panduan Dokumentasi.

Proses pengelolaan dokumen sepanjang proses pencarian data. Serangkaian pengeditan foto & video yang bisa menceritakan kisah di lapangan tentang apa benar-benar terjadi, sebagai bagian dari mengungkapkan wawasan (insight).

Menceritakan dan mengkomunikasikan temuan penelitian melalui berbagai macam media: video, laporan, dan media kreatif lainnya yang diperlukan.

Apa yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti Program ini?

○ Developing discussion guide
○ Developing research stimuli

○ In Depth Interview
○ Transact Walk
○ Fly On The Wall
○ Focus Group Discussion

○ Synthesis process
○ Insight making
○ Insight Story Telling

Mau ikutan? Ini Persyaratannya!

  1. Fresh graduate/ Angkatan 2019.
  2. IPK 3.25 minimal
  3. Yang sudah mengambil mata kuliah Metodologi Penelitian dengan nilai minimal AB.
  4. Memiliki kemampuan fotografi dan atau videografi (ada portofolio).
  5. Tertarik mengikuti program magang bekerjasama dengan Somia Cx sebagai dokumentasi riset keuangan selama 9 bulan (Oktober 2022 – Juni 2023).
  6. Memiliki perangkat kamera.

Timeline Program dan Lokasi

Tertarik untuk ikut?