FEB UNJANI Terjunkan 2 Tim Digital Media Unit dalam National Festival Competition “Muda Mendunia”

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (FEB Unjani) kembali mengukir Prestasi tingkat Nasional yang membanggakan dalam Festival Nasional “Muda Mendunia” acara ini merupakan Program Kerja BEM KM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dari bidang potensi dan religi. Berlangsung pada 4 Juli hingga 7 Juli 2022 dilaksanakan secara luring di UMY.

Mengusung tema “Muda Mendunia Berbudaya” bertujuan membangkitkan semangat kawula muda dalam membumikan budaya nusantara, yang mempunyai arti budaya Indonesia yang sedang terancam kalah oleh kebudayaan luar, Acara ini mengajak para pemuda/i agar bisa lebih menyuarakan mengenai kecintaan terhadap budaya sendiri.

FEB Unjani menurunkan Tim Digital Media Unit untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan membuat dua buah tim yang terdiri dari 4 mahasiswa/i Retno Dwi Y, Putra Umar, Indri Kurnia, Tria Siti N sebagai creator film pendek dan tujuh orang mahasiswa/i yaitu Riki Suleo S, Raihan Elian Aas, Rahma Nurhaliza, Putri Nuraeni, Wulan Fitriani, Rayhan Sengaji dan Dzaqiyul Fuadzi A sebagai talent.

Sementara itu tim berikutnya merupakan tim untuk kompetisi Tiktok Challenge yang terdiri dari Arnie Shabrina dan Abdillah Fatkhurrohman sebagai creator dan dua orang sebagai talent yaitu Risma Yulia Citra dan Liah Lestari. Serta dibimbing oleh Ibu Tania Adialita, S.E.,MBA dan Ibu Eka Septiarini, S.P.,MM Tim DMU FEB Unjani berhasil keluar sebagai salah satu juara pada kompetisi tersebut.

Tim DMU FEB Unjani meraih Juara 3 untuk Short Movie Competition dan Juara 3 Tiktok Challenge. Kemenangan ini merupakan hasil perjuangan tim dengan persiapannya yang luar biasa. Kesuksesan dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi teman-teman mahasiswa untuk lebih termotivasi dalam berkarya dan lebih dari itu semoga karya yang telah dibuat oleh tim DMU FEB Unjani dapat meningkatkan antusias pemuda/i Indonesia untuk lebih bangga dan lebih mengenal budaya sendiri.

Galeri Prestasi