Kegiatan Kuliah Umum Magister Manajemen FEB Unjani dengan Tema : Green Business

Penulis: Intan Permata Dewi [Copywriting Unit FEB Unjani]

Seperti yang kita ketahui saat ini isu pemanasan global sedang marak di seluruh negara tidak terkecuali Indonesia. Perjalanan kasus demi kasus terkait dengan pencemaran lingkungan terus bergulir di Indonesia seperti pada tahun 2005 terjadi longsor di tempat pembuangan sampah di Bandung, Leuwigajah, 2015 Indonesia mendapatkan peringkat kedua penghasil sampah plastik ke laut. Hingga sungai yang paling tercemar pun ada di Indonesia yaitu sungai Citarum.

Maka dari itu guna meningkatkan kesadaran tentang bahayanya sampah plastik, pengetahuan cara pengelolaan sampah dan bagaimana memanfaatkan peluang berwirausaha dengan kondisi lingkungan seperti ini, Program studi Magister Manajemen FEB Unjani menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Green Business”, kegiatan ini dilakukan secara daring pada Jumat, 1 Juli 2022.

Kuliah umum kali ini menghadirkan narasumber inspiratif yang sangat aktif terkait lingkungan, yaitu ibu Tini Martini, S.Si penulis buku dan dewan relawan nasional forum ‘bergerak untuk Indonesia bersih dan bebas sampah’ dan Ibu Agustina, S.T., MBA founder PT. Botania Hijau Indonesia dan Business Mentor.

Kuliah umum ini dibuka oleh Bapak Frido Saritua Simatupang, S.E., M.M selaku MC, dilanjut pemberian sambutan dari ketua Program Studi S-2 Magister Manajemen FEB Unjani Dr. Ferikawita Magdalena S.,S.E., M.Si, foto bersama, penyampaian materi oleh narasumber yang di moderatori oleh Sarah Febrina Yolanda, S.E, dilanjut dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penutup.

Kegiatan kuliah umum ini berlangsung selama 2 jam 12 menit dan disepanjang kegiatan ini berlangsung, peserta mendengarkan secara seksama dan dengan antusias, jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 63 peserta. Secara keseluruhan kegiatan kuliah umum ini berjalan dengan lancar, dan diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Galeri Kuliah Umum

Gak sempat ikutan? Tonton Videonya disini!